Lima Nelayan Selamat dari Tenggelam di Selat Melaka 

Rabu, 15 Juli 2020 | 19:32:51 WIB

Metroterkini.com - Lima orang nelayan yang terombang-ambing tengah perairan Selat Malaka, Selasa (14/07/2020) dini hari sekira pukul 01.0O WIB, akhirnya berhasil mendapat pertolongan dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Dumai.

Nelayan asal Bagan Siapiapi diketahui tenggelam di perairan Selat Malaka. Untung hal itu diketahui kapal MT Erawan tujuan Singapura, mereka melihat para nelayan terombang-ambing tersebut, awak kapal menyelamatkan mereka dan berkoordinasi dengan KSOP Dumai.

Kabid Keselamatan Berlayar Penjagaan dan Patroli KSOP Kelas I Dumai, Abdi Sabda dikonfirmasi melalui Kasi Keselamatan, Yuzirwan Nasution mengatakan, pihaknya menerima informasi dari MT Erawan yang melihat lima orang nelayan mengapung di perairan Selat Malaka, Senin (13/07/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

"Pihak Kapal MT Erawan lalu melakukan upaya penyelamatan terhadap kelima nelayan tersebut. Berhasil menyelamatkan mereka, pihak MT berkoordinasi dengan KSOP Dumai untuk mengevakuasi para nelayan tersebut," sebutnya.

Petugas menggunakan Kapal Patroli KPLP KSOP Kelas I Dumai yaitu Kapal KNP 344 yang dipimpin langsung oleh Kabid KBPP Abdi Sabda melakukan penjemputan terhadap nelayan tersebut.

"Kita langsung mengevakuasi para nelayan itu di perairan Selat Morong. Alhamdulillah, kelima nelayan berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat sampai di Kota Dumai," paparnya.

Kelima orang yang berhasil dievakuasi yaitu, Hendri (42), Supiyandi (38), Azwar (48), Yohan Manisan (22) dan Iskandar (58). Mereka merupakan warga Bagan Siapiapi. Selanjut nelayan tersebut dipulangkan ke daerahnya masing-masing. [***]
 

Terkini